Jumat, 07 Desember 2007

Doa untuk Keturunan dan Keluarga

“Ya Rabb kami, jadikanlah kami berdua sebagai orang yang tunduk patuh kepada-Mu dan jadikanlah diantara anak cucu kami umat yang tunduk patuh kepada-Mu” (Al Baqarah :127)

“Ya Rabbi, berilah aku dari sisi-Mu seorang anak yang baik. Sesungguhnya Engkau Maha Pendengar doa” (Ali Imran :38)

“Ingatlah ketika Ibrahim berkata: Ya Rabbi, jadikanlah negri (Mekah) ini sebagai negeri yang aman, dan jauhkanlah aku beserta anak cucuku dari menyembah berhala” (Ibrahim :35)

“Ya Rabbi, jadikanlah aku dan anak cucuku sebagai orang-orang yang tetap mendirikan sholat. Ya Rabb kami, terimalah doaku. Ya Rabb kami, berilah aku ampunan, dan juga kedua orang tuaku serta orang-orang beriman di hari terjadinya perhitungan (hisab)” (Ibrahim :40-41)

“Ya Rabb kami, anugerahkan kepada istri-istri kami dan keturunan kami sebagai penyejuk hati kami, dan jadikanlah kami sebagai pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa”
(Al Furqan :74)

“Ya Rabbi, berilah aku petunjuk untuk tetap mensyukuri nikmat yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku, dan juga untuk mengerjakan amal shaleh yang Engkau ridhai. Masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih” (An Naml :19)

“Ya Rabbi, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku supaya aku dapat melakukan mal shaleh yang Engkau ridhai. Berilah kebaikan kepadaku dengan (memberikan kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada-Mu dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.” (Al Ahqaf :15)

1 komentar:

Rahmat Ali mengatakan...

Doa-doa Ibrahim a.s. ini luar biasa ya, Maulana Sahib!

Humanity First-Serving Mankind